Honda Meriahkan Ajang Balap 2015

Minggu, 12 April 2015 - 10:08 WIB
Honda Meriahkan Ajang...
Honda Meriahkan Ajang Balap 2015
A A A
HONDA memastikan bakal turun di ajang balap Indonesian Sentul Series of Motorsport(ISSOM) 2015.

Mobil All New Honda Jazz akan tampil di One Make Race Honda Jazz Speed Challenge ke-10. Sementara Honda Brio Speed Challengememasuki musim ketiga, Honda juga akan ikut andil di Indonesia Touring Car Championship melalui tim Honda Racing Indonesia. Honda Jazz Speed Challenge 2015kembali diperkuat oleh para pembalap dari kelas Master (Seeded A – Profesional), kelas Rising Star (Seeded B – Amatir) serta Promotion (Non Seeded – Pemula).

Hadiah yang diperebutkan senilai Rp500 juta. Adapun Honda Brio Speed Challengeyang dimulai sejak 2014 menggunakan Honda Brio 1.3 liter untuk para pembalap di kelas Promotion. Pada musim lalu, Romy Tahrizi berhasil keluar sebagai juara. Tahun ini, para pembalap yang menggunakan Honda Brio 1.3 liter berhak untuk membalap di kelas Rising Star dan Promotion.

Sementara itu, balapan Honda Brio Speed Challenge kelas Rookie musim lalu dengan New Honda Brio 1.2 liter dimenangkan oleh Adrianda Rahmadi. Pada 2015 ini, para pembalap yang menggunakan New Honda Brio 1.2 liter berhak untuk membalap di kelas Promotion. Total hadiah yang diperebutkan adalah Rp250 juta. Sementara itu, Tim Honda Racing Indonesia yang berlaga di ajang Indonesia Touring Car Championship 2015 dengan All New Honda Jazz Generasi terbaru diperkuat oleh dua pembalap kelas Master yaitu Alvin Bahar dan Rio SB.

Pada musim lalu, Tim Honda Racing Indonesia berhasil meraih gelar juara konstruktor serta gelar juara Nasional yang berhasil diraih oleh Alvin Bahar. Kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge 10, Honda Brio Speed Challenge 3dan Indonesia Touring Car Championship 2015akan diadakan sebanyak 6 seri di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Sementara musim balap ISSOM 2015 akan berlangsung 6 seri pada 12 April 2015 di tempat yang sama.

”Honda selalu bersemangat berlaga di ajang balap karena sesuai dengan karakter mobil Honda yang sporty. Terutama Jazz dan Brio,” ungkap Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy. Hal menarik lainnya adalah kehadiran mobil Sport Hybrid Honda CR-Z yang menjadi mobil ofisial ISSOM 2015 yang akan dimulai pada hari Minggu, 12 April 2015. Sebelumnya, Honda CR-Z sudah turun menjadi mobil ofisial untuk seri pertama balap Indospeed Race Series pada tanggal 15 Maret 2015 lalu.

Honda CR-Z akan kembali menjadi Safety Car untuk mengawal keselamatan para peserta balap, Fast Doctor yang akan turun dalam keadaan darurat jika terdapat kecelakaan di dalam sirkuit dan COC (Clerk of The Course) sebagai mobil ofisial dan komite balap.

Danang arradian
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)